Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Masih Cari Nelayan Hilang di Perairan Cilacap

Kompas.com - 07/01/2013, 17:16 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com - Tim Badan SAR Nasional Cilacap, Jawa Tengah masih mencari seorang nelayan yang hilang setelah perahunya diterjang ombak.

Perahu nelayan tersebut dihantam gelombang setinggi tiga meter di perairan Plawangan yang merupakan perbatasan antara Jateng-Jabar di sebelah barat Pulau Nusakambangan.

Petugas Basarnas Cilacap Nurul Fauzan, Senin (7/1/2013) mengatakan, akibat kejadian itu, satu orang nelayan hilang dan satu lagi selamat. Satu nelayan yang hilang adalah Darsito (30), warga Gumilir, Cilacap, sementara nelayan yang selamat adalah Seno (32), warga Gumilir, Kecamayan Cilacap Utara.

"Kami masih melakukan pencarian terhadap satu nelayan yang hilang di perairan Plawangan. Perahu jukung tersebut diterjang gelombang tinggi ketika hendak pulang ke Cilacap setelah mencari ikan sekitar pukul 07.00 WIB," jelasnya.

Dari keterangan korban selamat, kapal yang mereka gunakan untuk mencari ikan terbalik setelah dihantam gelombang setinggi tiga meter. Korban bernama Seno dapat diselamatkan setelah mendapat pertolongan dari nelayan lainnya. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com