Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov DKI Berencana Lengkapi Sarana Rusun Marunda

Kompas.com - 07/01/2013, 14:10 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Rumah Susun Sewa Marunda, Jakarta Utara, sudah mangkrak lebih dari lima tahun. Dari 26 blok yang ada, 19 blok di antaranya tidak terpakai.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melengkapi sarana yang belum ada. Harapannya, blok rusun yang tidak terpakai bisa dihuni warga yang membutuhkan. "Kami ingin memperbaikinya agar semua blok di rusun itu terisi. Beberapa sarana yang akan kami benahi adalah kemudahan akses transportasi, puskesmas, sarana sanitasi, dan pasar tradisional," tutur Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Senin (7/1/2013) di Jakarta.

Target untuk melengkapi sarana itu, menurut dia, sampai akhir tahun ini diharapkan selesai. Saat ini perbaikan sarana di rusun itu baru sebagian saja yang dilengkapi. "Beri saya waktu. Sekarang baru tiga blok yang sudah diperbaiki. Sampai akhir tahun semoga semua blok rampung," tuturnya.

Joko bertekad sepanjang tahun 2013 dapat memanfaatkan semua rusun yang selama ini tidak terpakai. Pemanfaatan rusun itu bekerja sama dengan pemerintah pusat sebab sebagian rusun dalam pengelolaan pemerintah pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com