Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tebing Longsor, Jalur Selatan Lumpuh

Kompas.com - 04/01/2013, 12:34 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com — Jalur selatan yang menghubungkan Jawa Tengah-Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Majenang, hingga Jumat (4/1/2013), tertimbun longsor. Longsor menutup badan jalan sehingga lalu lintas dialihkan.

Kepala Balai Pelaksana Teknis Dinas Bina Marga Jawa Tengah wilayah Cilacap Edy Gunawan mengatakan, tanah longsor terjadi pada Kamis sekitar pukul 19.00. Ruas jalan yang tertimpa longsor dari tebing di tepi jalan masuk wilayah Desa Panulisan Timur, Kecamatan Dayeuhluhur, Cilacap. Akibat longsoran, arus lalu lintas sempat macet total.

"Longsoran tanah memutus jalur sepanjang sekitar 200 meter. Dua truk terjebak dalam longsoran tersebut. Tidak ada korban jiwa," kata Edy.

Menurut dia, dua dari tiga titik longsoran sudah bisa ditangani pagi ini. Meski demikian, arus lalu lintas dialihkan dari arah timur melalui Ciopat, Majenang, Pasar Kunyit Langensari, dan keluar di Kota Banjar, Jawa Barat. Adapun dari arah barat dialihkan melalui jalur Kota Banjar-Langensari-Ciopat.

Bina marga menargetkan sore ini lalu lintas kembali pulih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com