Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke Bersedia Jadi Ibu bagi Rakyat Jabar

Kompas.com - 03/01/2013, 08:50 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Selain disibukkan dengan aktivitas terkait pemilihan gubernur Jawa Barat yang akan mencapai puncak pada 24 Januari, calon gubernur Jabar Rieke Diah Pitaloka tidak melalaikan kewajibannya sebagai istri dan ibu.

Hal itu diungkapkan Rieke seusai menghadiri acara Malam Dongdang persembahan seniman Jawa Barat untuk Ambu Rieke dan Abah Teten Masduki di New Majestic, Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/1/2013) petang.

"Saya masih menjadi ibu yang baik sampai saat ini. Meskipun sekarang ini saya sibuk ke sana kemari, tapi saya selalu memikirkan dan berusaha bagaimana caranya agar dapur di rumah tetap ngebul, artinya, bagaimana anak-anak tetap makan dan bisa sekolah," kata Rieke.

Rieke menegaskan, kesibukannya itu sama sekali tidak mengganggu kesibukannya sebagai ibu dan istri yang baik. "Anak-anak tidak apa-apa ditinggal karena ketika saya pergi anak-anak sudah ada yang mengurus. Mungkin kalau saya ada di rumah, saya yang ngurusin anak, mulai makan hingga sekolahnya," kata Rieke.

Selain menjadi ibu yang baik di rumah, Rieke ingin menjadi ibu bagi rakyat Jawa Barat. Dia mengatakan, Jawa Barat ini butuh sesosok pemimpin yang mempunyai hati keibuan. "Saya bersedia menjadi ibu untuk Jawa Barat," ujar Rieke.

Dikatakan Rieke, justru hal ini merupakan pembuktian bahwa seorang perempuan seperti dirinya mampu bekerja 10-15 kali lipat dari seorang laki-laki.

"Di saat saya harus bekerja dan sibuk di luar, saya pun tetap memperhatikan keluarga dan anak-anak saya. Selain menjadi ibu yang baik di rumah, saya juga bersedia menjadi ibu yang baik untuk Jawa Barat," kata Rieke.

Disinggung soal kariernya di dunia entertainment, Rieke menyatakan sudah lama melepaskannya demi terbentuknya suatu perubahan kebaikan di negeri ini. "Kalau dunia artis sudah lama saya tinggalkan. Saat ini, saya akan fokus untuk membangun Jawa Barat," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com