Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke Dapat Dukungan Doel Sumbang

Kompas.com - 03/01/2013, 03:09 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Artis sunda atau seniman musik sunda pop Doel Sumbang terang-terangan mendukung pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki (Paten) untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2013-2018.

Hal itu diungkapkan Doel kepada wartawan seusai mengisi acara "Malam Dongdang" persembahan seniman Jawa Barat untuk Ambu Rieke dan Abah Teten di New Majestic, Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/1/2013) petang.

Menurut Doel, Ambu Rieke itu tidak mempunyai dosa masa lalu, tidak punya jejak buruk, tidak pernah mengumbar janji yang muluk-muluk. Adapun Abah Teten adalah seseorang yang berani mendirikan sebuah lembaga untuk memberantas korupsi.

"Seperti muluk memang, tapi itu yang paling riil. Makanya secara tegas dan sudah sepantasnyalah saya mendukung pasangan Ambu Rieke dan Abah Teten, meskipun di luar sana mungkin ada saja yang tidak suka sama Rieke dan Teten," ungkap Doel.

Doel menambahkan, Paten adalah pasangan yang pantas menjadi pemimpin di Jawa Barat ini karena pasangan ini mempunyai tekad kuat untuk membawa perubahan Jawa Barat menjadi lebih baik.

"Saya tidak mengatakan pasangan yang lain buruk, tapi menurut saya Paten-lah yang terbaik. Pasangan ini mempunyai niat baik untuk perubahan Jabar. Pasangan ini pantas untuk didukung," kata Doel.

Doel pun menginginkan bahwa pemimpin terpilih nanti adalah pemimpin yang mampu membawa Jawa Barat maju dalam berbagai hal. Siapa pun yang terpilih nanti, kata Doel, akan ditentukan oleh masyarakat Jabar sendiri.

"Pemilihan Umum (Pemilu) ini bukan hanya untuk pesta demokrasi. Tapi Pemilu ini untuk menentukan kesejahteraan dan nasib masyarakat Jabar ke depan, itulah yang paling penting. Bayangkan saja jika masyarakat subur, makmur, manjur, mashur, maju, betapa bahagianya hidup ini," pungkas Doel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com