Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontributor Kompas.com Ditendang, Kamera Dirampas

Kompas.com - 01/01/2013, 10:53 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kontributor Kompas.com di Maluku, Rahmat Rahman Patty ditendang di perutnya oleh oknum tentara, di Ambon, sekitar pukul 00.30 WIT, Selasa (1/1/2013). Selain ditendang, kamera foto Patty dirusak oleh oknum tersebut.    

Menurut Patty, sebelum peristiwa itu terjadi, dia bersama sejumlah wartawan lain sedang meliput suasana perayaan Tahun Baru di Jalan Pattimura, Ambon. Kemudian saat itu, wartawan melihat seorang warga tidak dikenal dikejar oleh banyak prajurit dari satuan kavaleri. Hal ini menyebabkan kepanikan ratusan warga yang sedang merayakan tahun baru di Jalan Pattimura.      

"Sebagai wartawan, saya harus meliput apa yang terjadi, siapa orang yang dikejar oleh tentara-tentara itu," kata Patty.      

Patty pun langsung mengeluarkan kameranya untuk memfoto kejadian kejar-kejaran itu. Namun saat Hal itu hendak dilakukannya, oknum tentara itu justru memarahinya Dan mengancamnya. Mereka juga meminta Patty menghapus foto tersebut. "Salah satu oknum tentara bahkan mengancam  membunuh saya," kata Patty.      

Karena keselamatan jiwanya terancam, Patty menuruti  permintaan tentara itu dengan menghapus foto di kameranya. Namun ternyata setelah itu, oknum tentara lainnya mendatangi Patty dan merampas kameranya. Kamera itu lalu dibantingnya. Tak cukup hanya itu, oknum tentara lainnya menendangnya di perut.      

"Saya didampingi Aliansi Jurnalis Independen Ambon langsung melaporkan kejadian itu ke polisi militer. Saya juga sudah divisum di rumah sakit. Saya menuntut oknum-oknum tentara itu dihukum," ujar Patty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com