Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Jakarta Mulai Padati Bundaran HI

Kompas.com - 31/12/2012, 17:24 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat di Jakarta mulai memadati Bundaran HI untuk menyambut tahun baru 2013. Tahun baru kali ini mengusung tema Jakarta Night Festival. Adanya kebijakan Gubernur DKI Jakarta, car free night di malam pergantian tahun dengan melarang kendaraan bermotor melintas mulai dari Monas sampai Bundaran Senayan diperkirakan akan membuat sepanjang jalan tersebut akan dipadati oleh lautan manusia.

"Saya datang bersama keluarga. Tahu informasi car free night dari TV. Saya jadi tertarik banget sama acara ini," kata Imam, warga Depok di Bundaran HI, Senin (31/12/2012).

Menurut dia, tahun baru kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Banyaknya panggung di sekitar Bundaran Senayan sampai Monas membuat semarak untuk merayakan tahun baru di Jakarta.

"Tahun ini paling semarak, Jakarta ramai sekali. Ada 16 panggung juga yang tersedia. Selain itu bisa jalan kaki bareng juga ke Monas," kata Imam.

Karena antusiasnya yang sangat besar, dia membawa lima orang anggota keluarganya dengan menggunakan kendaraan umum. Di sekitar rumahnya di daerah Depok, kabar acara car free night sangat gempar dibicarakan.

"Di rumah saya kabar acara ini sudah ramai sekali. Tadinya anak saya enggak mau ikut, takutnya seperti tahun kemarin di Monas tidak ramai. Tetapi setelah saya bujuk, dia mau ikut dan seneng lihat banyak panggung," katanya.

Imam mengatakan, dia merasa kagum dengan pemerintahan Joko Widodo yang dapat menyelenggarakan acara seperti ini. Selain acaranya yang meriah, setiap orang juga dapat menikmati malam tahun baru di Jakarta.

Dari pantauan Kompas.com, ribuan orang sudah mulai memadati area sekitar Bundaran HI. Pedagang terompet dan makanan juga mulai menjajakan dagangannya kepada para pengunjung. Panggung-panggung hiburan pun sudah menampilkan musik-musik untuk menghibur pengunjung.

Berita terkait, baca :

CAR FREE NIGHT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com