Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Bentrok Susulan, Dua Kompi Brimob Disiagakan

Kompas.com - 30/12/2012, 12:56 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Sebanyak dua kompi Brimob dari Polda Maluku disiagakan di perbatasan Desa Hualoy, Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku, Minggu (30/12/2012), yang menjadi lokasi bentrok antarwarga, Sabtu kemarin. Kabid Hubungan Masyarakat, Polda Maluku Ajun Komisaris Besar Polisi Hasan Muqadar mengatakan, dua kompi Brimob dari Polda Maluku sengaja dikerahkan untuk mengamankan kondisi keamanan dan mengantisipasi bentrok susulan di wilayah itu.

"Sudah ada dua kompi Brimob dari Polda Maluku yang dikerahkan ke Desa Hualoy dan sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk mengamankan kondisi di wilayah tersebut," kata Hasankepada Kompas.com.

Personel Brimob akan membantu polsek setempat untuk mengendalikan situasi keamana. Saat ini, kata Hasan, kondisi dan situasi keamanan di wilayah bentrok sudah mulai kondusif dan sepenuhnya dikendalikan aparat keamanan.

"Saat ini kondisinya sudah mulai kondusif, tapi kita tetap bersiaga untuk mengamankan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, dan sudah ada pos pengamanan yang dibuat disana,"ujarnya.

Bentrok antarwarga di kawasan tersebut mengakibatkan 5 warga tewas dan sejumlah lainnya terkena luka tembak dan sabetan parang. Para korban luka mendapatkan perawatan intensif di RSUD Haulussy Ambon dan RSUD Masohi. Selain personil Brimob, puluhan aparat TNI juga disiagakan di lokasi bentrokan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com