Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Patah Tulang Diseruduk Livina Maut

Kompas.com - 28/12/2012, 14:15 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu korban Livina maut adalah Alex (27). Dia sedang makan di warung pecel milik Cak Mat yang ditabrak Andhika Pradika, pengemudi Grand Livina maut.

Alex memang selamat, namun dia mengalami luka bocor di kepala dan patah kaki kiri serta retak pada bagian pinggang. Saat ini, dia dirawat di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan.

Saat ditemui, Alex menuturkan bahwa kejadian itu terjadi begitu cepat. Bahkan dia tidak mampu mengingat secara jelas apa yang terjadi pada Kamis (27/12/2012) dini hari.

"Pas di pecel ayam, selesai makan itu kejadiannya. Saya enggak terlalu ingat gimana tiba-tiba terjadi. Mobilnya saya enggak lihat, terakhir yang saya lihat, pas mau bayar ada bapak-bapak yang lagi makan. Itu terakhir yang saya lihat," kata Alex, saat ditemui di ruang perawatannya di RSUP Fatmawati, Jumat (28/12/2012).

Saat itu, kata Alex, ada sekitar lima sampai enam orang sedang makan di warung tersebut. Dia mengaku tak sadar ketika sebuah mobil menerjang warung pecel tersebut hingga rubuh. Alex hanya sedikit mengingat dan menyadari dirinya sudah berada di sebuah mobil bak terbuka dengan kondisi bersimbah darah.

"Nah, itu udah enggak ingat lagi. Pas sadar udah di mobil bak, saya bingung, tadi makan, tiba-tiba ada di mobil bak itu, udah darah semua, kan bocor juga saya. Saya coba ngingetin, cuma ada yang teriak 'kecelakaan-kecelakaan'," ujar Alex.

Saat ini, dirinya masih dalam perawatan di rumah sakit. Mengenai biaya rumah sakit, perusahaan tempatnya bekerja yang menanggungnya.

Alex mengaku orangtua Andhika yang menabraknya sudah menemuinya dan berjanji akan bertanggung jawab. Hanya saja, Alex tak tahu seperti apa yang tanggung jawab yang di janjikan orangtua Andhika kepadanya, dan korban lainnya.

"Untuk saat ini pembiayaan masih perusahaan saya masih nanggung. Cuma motor saya rusak, punya teman rusak. Mungkin itu saja. Udah sempat ngobrol sama orangtuanya. Katanya dia bersedia mau bertanggung jawab. Cuma belum kasih jaminan apa-apa," jelas Alex.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com