Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gereja Penuh, Sebagian Umat Misa di Trotoar

Kompas.com - 24/12/2012, 20:38 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com -- Pelaksanaan Misa Natal di beberapa gereja Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada Senin (24/12/2012) berlangsung khidmat. Setiap gereja tampak disesaki jemaat sejak Senin (24/12) sore tadi. Sejumlah gereja yang tak mampu menampung jumlah jemaat, terpaksa memanfaatkan trotoar untuk menggelar ibadah Misa Natal.

Dari pantauan Kompas.com, tak hanya kalangan dewasa dan orang tua, ratusan anak pun tampak memadati gereja untuk mengikuti ibadah Misa Natal secara serentak di seluruh Indonesia.

Ribuan jemaat yang datangt dari berbagai daerah seperti Pinrang, Mamasa dan Majene sengaja datang lebih awal sekitar sore tadi. Mereka berharap tiba ke gereja lebih cepat agar akan bisa melaksanakan Misa secara bersama-sama yang dimulai pukul 19.00 Wita.

Pendeta Yenni Rosa STH berkhotbah di depan ribuan jemaat gereja Shiong, Polewali Mandar berpesan agar umat kristiani senantiasa terus meningkatkan kualitas keimanan, dan bersabar menghadapi segala keadaan, termasuk ketika menerima ujian berupa musibah yang tak pernah dikehendaki dalam kehidupan.

Pastor Nico Demus Tangke SP yang memimpin jemaat di gereja Katedral Santo Yoseph juga mengigatkan kepada jemaatnya agar senantiasa menjaga semangat toleransi baik antar sesama umat Kristiani maupun dengan umat agama lain. Dia juga mengingatkan agar setiap pribadi umat Kristiani senantiasa menebar kasih kepada sesama.

Meski rangkaia kegiatan ibadah yang dimulai pukul 19.00 Wita baru selesai sekitar pukul 22.00 Wita, namun para jemaat, tak terkeculi kaum anak, tampak tetap semangat mengikuti Misa Natal secara khidmat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com