Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merpati Perkenalkan Bang Febri

Kompas.com - 19/12/2012, 20:02 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan nasional PT Merpati Nusantara Airlines, menurut penuturan
Vice President Corporate Secretary & Legal Herry Saptanto memang tengah menggenjot brand awareness kepada makin banyak khalayak Tanah Air. Makanya, kata Herry, pihaknya menyusun langkah-langkah strategis. "Kami memperkenalkan Bang Febri,"katanya di Jakarta, Rabu (19/12/2012).

Menurut Herry, Bang Febri adalah kependekan dari Terbang Februari. Program ini memang membidik mayoritas pasar di kawasan Timur Indonesia. "Program mulai berlaku pada 1 sampai dengan 28 Februari 2013,"katanya.

Secara rinci, tutur Herry, calon penumpang bisa memesan tiket mulai 12 sampai dengan 21 Desember 2012.  Merpati memberikan harga istimewa berdasarkan lamanya penerbangan yang dilakukan. Misalnya, untuk penerbangan dengan lama penerbangan di bawah satu jam seperti rute Denpasar-Surabaya pp, Merpati hanya mengenakan tarif mulai Rp 199.000 per penumpang. Setelah ditambahkan pajak dan biaya lainnya, penumpang cukup membeli tiket mulai Rp 229.000.

Selain rute tersebut, Bang Febri juga mencakup rute pergi pulang Makassar-Kendari dan Jayapura-Timika. Kedua rute itu memiliki lama penerbangan kurang dari satu jam.

Lebih dari satu jam

Herry dalam kesempatan itu juga mengatakan kalau Bang Febri juga berlaku untuk penerbangan lebih dari satu sampai dengan dua jam. Tarif pokoknya per orang per penerbangan Rp 299.000. Setelah penambahan ongkos pajak dan administrasi, biaya yang dikeluarkan per penumpang hanya Rp 339.000. "Saya kira biaya itu masih memadai,"tutur Herry.

Sementara, rute dalam kategori dimaksud adalah rute pergi pulang Jayapura-Biak, Jayapura-Merauke, Makassar-Manado, Surabaya-Bandung, Jakarta-Surabaya, Surabaya-Makassar, Jakarta-Denpasar, dan Denpasar-Kupang.

Tak cuma itu, Herry melanjutkan, pihaknya memperluas Bang Febri untuk penerbangan di atas dua sampai dengan tiga jam. Banderolnya termasuk pajak dan administrasi adalah Rp 669.900 per orang per penerbangan. Rute pergi pulang dimaksud adalah Jakarta-Makassar dan Makassar-Biak.

Hal sama juga berlaku untuk lama penerbangan lebih dari tiga jam yakni Makassar-Timika. "Melalui Bang Febri, ongkosnya cuma Rp 1.109.900 termasuk pajak,"kata Herry.

Secara teknis, pemesanan tiket Bang Febri hanya bisa dilakukan di website www.merpati.co.id atau di nomor 0804-1-621-621. "Pembayarannya bisa melalui ATM, tunai, kartu debit, kartu kredit, dan internet banking,"demikian Herry Saptanto.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com