Kompas.com - 19/12/2012, 07:48 WIB

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Karena terbatasnya sarana prasarana di perpustakaan berupa buku dan alat penunjang lainnya, Universitas Timor (Unimor), Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur akhirnya mendapatkan bantuan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kefamenanu.

Bantuan dari BRI tersebut berupa 1331 buah buku literatur, 4 set meja dan kursi, 4 unit komputer seri terbaru dan printer serta 24 rak untuk menyimpan buku, sehingga total keseluruhan bantuan senilai Rp 150 juta. Bantuan itu langsung diserahkan oleh Kepala Cabang BRI Kefamenanu Fransiskus Estono AP, Selasa (18/12/2012) di ruang rektorat Unimor.

Rektor Unimor Dr Sirilus Seran MS mengaku sangat senang dengan kepedulian dari BRI, khususnya terhadap dunia pendidikan karena selama ini memang diakuinya infrastruktur penunjang berupa sarana dan prasarana di kampus Unimor masih terbatas, sehingga perlu mendapat perhatian dari sejumlah pihak, termasuk dari dunia perbankan.

"Kami merasa gembira dengan bantuan ini, apalagi terkait dengan buku, karena memang selama ini di perpustakaan, jumlah bukunya sangat terbatas. Sehingga dengan adanya bantuan seperti ini, kami berharap agar ke depan hubungan antara Unimor dan BRI tetap terjalin kerja sama yang baik," kata Seran.

Sementara itu, Kepala cabang BRI Kefamenanu Fransiskus Estono Adi Pranata mengatakan, bantuan tersebut adalah salah satu dari 9 program khusus BRI yang dicanangkan oleh direktur utama BRI di Jakarta dan kemudian dijabarkan oleh semua manajemen bank BRI di daerah-daerah, termasuk di Kabupaten TTU.

"Memang ada banyak program dari BRI peduli, namun saat ini BRI masih fokus di dunia pendidikan, dan kita melihat Unimor sebagai universitas satu-satunya di perbatasan yang memang butuh perhatian yang lebih dan serius dari semua pihak sehingga ke depan bisa tetap eksis," kata Estono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.