Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke: Nomor Lima Cerminan Sila Kelima Pancasila

Kompas.com - 18/12/2012, 22:07 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki ditetapkan memakai nomor urut lima pada Rapat Pleno Terbuka KPU Jawa Barat di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Selasa (18/12/2012) malam.

Menanggapi hasil pengundian itu, pasangan dari PDI Perjuangan itu menilai nomor lima mencerminkan sila kelima Pancasila, yaitu, Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

"Nomor lima sama dengan itikad saya nyalon (gubernur Jabar) yaitu cerminan sila kelima Pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," jelas Rieke kepada wartawan usai mengikuti acara penetapan nomor urut pasangan calon Pilgub Jabar.

Menurut Rieke, nomor lima sangat cocok dengan dirinya dan pasangannya Teten Masduki. Dirinya memiliki niat meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia, khususnya rakyat Provinsi Jabar. "Selama ini kan saya mengembor-gemborkan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat, baik di bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Terlebih saya selalu mementingkan masyarakat untuk maju," kata Rieke.

Hal sama dilontarkan wakilnya Teten Masduki. Teten menilai nomor lima akan menjadi nomor keberuntungan untuk memenangkan Pilgub Jabar 2013. Pasalnya, dirinya mengaku satu visi dan misi dengan pasangannya Rieke Diah Pitaloka. "Pokoknya sama dengan teh Rieke, hidup nomor lima," teriak Teten diserukan semua pendukungnya yang mengawal sampai ke luar gedung.

Sebelumnya, rapat pleno terbuka penetapan nomor urut pasangan calon Pilgub Jabar 2013 dilaksanakan di Sabuga, Bandung, Selasa malam. Rapat tersebut disiarkan langsung Kompas TV sebagai media partner KPU Jabar dalam Pilgub 2013. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com