Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibentuk Tim Bencana Darurat di Manggarai Timur

Kompas.com - 17/12/2012, 10:09 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

BORONG, KOMPAS.com - Musin penghujan telah tiba di seluruh wilayah Kabupaten Manggarai Timur yang meliputi sembilan kecamatan. Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah membentuk tim bencana darurat untuk mengantisipasi kemungkinan bencana alam.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Wilibrodus Nurdin Bolong kepada Kompas.com di Borong, Senin (17/12/2012).

Menurutnya wilayah di Manggarai Timur rawan longsor apalagi di musim hujan. Saat ini sudah mulai turun hujan di Kabupaten Manggarai Timur sehingga diantisipasi dari sekarang. Nurdin menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur sebaiknya memiliki kepekaan sosial, empati terhadap warga masyarakat. Apalagi dengan kondisi cuaca yang akhir-akhir ini terjadi.

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebaiknya membentuk tim penanggulangan bencana darurat supaya apabila ada bencana di sejumlah wilayah, tim cepat turun ke lapangan," ajaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com