Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Kuta Berbenah

Kompas.com - 17/12/2012, 04:24 WIB

Badung, Kompas - Kawasan wisata di Nusa Dua, Badung, Bali, terus berbenah menyambut pelaksanaan pertemuan forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (Asia-Pacific Economic Cooperation/APEC) 2013.

Hari Sabtu (15/12), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten Badung mencanangkan Bali Bersih Menuju APEC 2013.

Kegiatan itu dipusatkan di kawasan Pantai Kuta, Badung, Bali, dan dihadiri Deputi Bidang Pengelolaan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), Limbah B3, dan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup Masnellyarti Hilman; Bupati Badung Anak Agung Gde Agung; aparatur Pemprov Bali dan Pemkab Badung; serta masyarakat setempat.

Direktur Jenderal Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Firmansyah Rahim menyatakan, kegiatan Bali Bersih Menuju APEC 2013 adalah bagian kampanye Gerakan Indonesia Bersih. ”Kami berharap gerakan kebersihan tidak hanya dilakukan masyarakat Bali, tetapi juga oleh wisatawan yang datang ke Bali.”

Serangkaian kegiatan bersih- bersih di Pantai Kuta yang berkaitan dengan penyelenggaraan APEC 2013 di Bali diperkirakan akan berimbas positif untuk Indonesia dan Bali, antara lain meningkatnya kunjungan wisatawan ke Indonesia. ”Selain APEC, tahun depan juga akan ada kegiatan internasional lainnya di sini,” katanya.

Ia menambahkan, gerakan kebersihan yang dicanangkan di Kuta, Bali, tidak hanya dilakukan menjelang dan selama APEC, tapi diharapkan juga terus berlanjut. Kebersihan, menurut Firmansyah, menjadi bagian penting dalam upaya mempertahankan citra Bali dan Indonesia sebagai destinasi pariwisata dunia.

(COK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com