Kompas.com - 13/12/2012, 11:30 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Sekelompok orang yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Lampung Bersatu (GMLB) berunjuk rasa di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung, Kamis (13/12/2012). Unjuk rasa ini masih terkait polemik jadwal pelaksanaan pilgub Lampung.

Pengunjuk rasa mengecam tindakan komisioner KPU Provinsi Lampung yang mendatangi DPR dan KPU Pusat, kemarin. Seperti diberitakan sebelumnya, KPU Provinsi Lampung kemarin bertemu dengan DPR dan KPU Pusat terkait pemajuan jadwal pilgub Lampung menjadi tahun 2013. Namun, ini ditolak kelompok yang mendukung Pemprov Lampung.

"KPU melanggar kesepakatan yang dihasilkan 3 Desember lalu di Sheraton. Saat itu sudah ada kesepakatan pilgub tidak bisa dilaksanakan 2013. Itu namanya munafik. KPU mbalelo," ujar Heri CH, perwakilan pengunjuk rasa.

Para pengunjuk rasa bahkan sempat berencana menyegel Kantor KPU Lampung di Jalan Gadjah Mada, tetapi dicegah polisi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.