Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok Obat Bius Habis, 6 Pasien Batal Dioperasi

Kompas.com - 12/12/2012, 14:49 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Enam orang pasien batal menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terpaksa harus dibatalkan, karena persediaan obat bius habis.

Menurut seorang pasien yang enggan disebut namanya, dia seharusnya menjalani operasi pada Senin (10/12/2012). "Saya rencananya akan dioperasi, namun menurut pihak rumah sakit, stok obat bius habis. Saya heran, masak RSUD Andi Makkasau kota Parepare, yang menyandang gelar rumah sakit rujukan, kehabisan obat bius," ujarnya, Rabu (12/12/2012).

Ditemui secara terpisah di ruang kerjanya, Humas RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Ramli, mengatakan sebenarnya stok obat bius tidak habis, melainkan hanya berkurang.

"Memang, jadwal operasi enam pasien kemarin batal, karena obat bius berkurang. Bukan saya katakan habis. sementara untuk obat bius dengan operasi ringan atau SITO. Sementara pasien yang batal di operasi enam orang tersebut di karena dianggap operasi berat," ungkap Ramli.

Hal berbeda disampaikan oleh Plt.Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Dr Djamal Sahil, mengatakan stok obat bius di rumah sakit banyak. "Siapa bilang stok obat bius di rumah sakit ini berkurang, banyak kok," jawabnya sambil berlalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com