Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Gasak Rp 20 Juta dan Mobil di Tol

Kompas.com - 07/12/2012, 08:31 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha kulit sapi bernama Sutrisno (43), menjadi sasaran perampokan di dalam tol arah Cikampek ruas Jatiwaringin, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (7/12/2012) pukul 04.30 WIB. Pelaku menggasak mobil beserta uang tunai sebesar Rp 20 juta milik korban.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resort Jakarta Timur, Komisaris (Pol) Didik Haryadi mengatakan, perampokan itu terjadi saat korban tengah melaju dengan mobil Toyota Avanza silver bernomor polisi B 1157 TZB. Korban datang dari arah Depok ke arah Jatiwaringin.

"Korban melaju dengan kecepatan 80 kilometer per jam ke arah gerbang tol Jatiwaringin mengangkut kulit sapi, dipepet mobil pelaku dengan mengacung-acungkan senter lilin," ujar Didik kepada Kompas.com, Jumat pagi.

Pelaku berbadan tegap yang berjumlah sekitar tiga orang langsung menyuruh korban untuk berhenti. Salah seorang pelaku bertanya kepada korban mengenai barang yang ia bawa. Korban pun menjawab ia membawa kulit sapi untuk bisnis usahanya.

"Korban disuruh turun dan keluar dari mobil dan pelaku langsung menarik korban ke arah depan. Mobil korban langsung dibawa kabur oleh pelaku yang sudah berada di dekat mobil korban," lanjut Didik.

Atas musibah tersebut, korban kehilangan mobil Avanza dan sebuah tas cokelat berisi surat-surat penting dan uang tunai Rp 20 juta. Kasus itu pun ditangani Unit Reserse Kriminal Polsek Makasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com