Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilewati Truk, Jembatan Desa Ambruk

Kompas.com - 04/12/2012, 18:00 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

SIDRAP, KOMPAS.com - Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Campanian dengan Desa Lasiwala, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Sulawsi Selatan, ambruk saat sebuah truk yang pengangkut perlengkapan pesta pernikahan melintas di atasnya, Selasa (4/12/2012).

Diduga truk itu memuat barang melebihi kapasitasnya hingga menyebabkan jembatan yang terbuat dari kayu ulin itu itu tidak kuat menahan beban. "Saat kepala mobil tersebut hendak melewati jembatan sebelah, lalu jembatan ambruk," kata Aco, sopir truk itu.

Beruntung Aco tidak mengalami luka sedikit pun dalam kecelakaan tersebut, meskipun truk yang dikendarainya rusak. Bak belakang truk tergantung di atas sungai, sementara bagian depannya tersangkut di jembatan. Kejadian ini juga mengakibatkan terputusnya satu-satunya akses penghubung dua desa tersebut.

Seorang warga desa setempat, Abdul Rahman, akibat terputusnya akses utama tersebut warga kedua desa bisa terisolasi. "Sekira 200 kepala keluarga yang ada di dua desa tersebut terisolasi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com