Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yance-Tatang Dekati Warga Lewat Jalan Sehat

Kompas.com - 02/12/2012, 16:55 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar Irianto MS Syafiuddin dan Tatang Farhanul Hakim alias Intan, menghadiri jalan sehat bersama ribuan warga Tasikmalaya, Minggu (2/12/2012) siang. Acara itu merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-48 Golkar yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya di Singaparna, Tasikmalaya.

Ribuan warga pun tumpah ruah rela berpanas-panasan untuk mengikuti jalan sehat yang berhadiah utama tiga motor tersebut. Apalagi untuk mengikuti acara tersebut tidak dipungut alias gratis.

Calon Gubernur Irianto MS Syafiuddin yang lebih dikenal Yance, mengaku senang bisa bertemu langsung dengan warga Tasikmalaya. Momen ini sekaligus sosialisasi dirinya dan pasangannya untuk perhelatan Pilgub Jabar 24 Februari 2013 nanti. Apalagi dirinya didampingi Tatang Farhanul Hakim yang juga mantan Bupati Tasikmalaya dua periode.

"Saya memperkenalkan diri kepada masyarakat Tasik langsung didampingi Tatang. Jadi bisa lebih dikenal, soalnya Tatang di sini (Kabupaten Tasikmalaya) kan mantan bupati," terangnya kepada wartawan di sela-sela acara, Minggu siang.

Yance berharap warga Tasikmalaya bisa mendukungnya saat pilgub nanti. Dirinya meyakini akan bisa lebih akrab dengan warga, jika telah bersosialisasi langsung.

"Misalnya dengan warga berkumpul saat jalan sehat, kan kita bisa bertemu langsung," ujar Yance.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Dede T Widarsih mengklaim, acara jalan sehat yang dihadiri Pasangan Calon Gubernur Irianto MS Syafiuddin dan Tatang Farhanul Hakim di Tasikmalaya ini, bukan sebagai kampanye calon.

"Bukan, yah, ini bukan kampanye. Ini hanya memperkenalkan pasangan calon gubernur (di Pilgub Jabar) dari Partai Golkar. Acara ini juga kan acara partai kami," jelas Dede, saat ditanya apakah kedatangan pasangan calon itu sebagai salah satu upaya kampanye terselubung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com