Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT Kereta Api Indonesia Khitankan 17 Anak

Kompas.com - 01/12/2012, 14:51 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com —  PT Kereta Api Indonesia melalui unit kesehatan Area 1 Jakarta mengadakan khitanan massal gratis, Sabtu (1/12). Acara yang termasuk program Kereta Api Peduli ini digelar di Jambudipa RT 02 RW 07, Cilebut Timur.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Mateta Rijalulhaq mengatakan ada 17 anak yang ikut khitanan massal ini. Menurut Mateta, ini merupakan salah satu program CSR PT KAI terhadap masyarakat khususnya yang berada di sekitar stasiun kereta api.

"Kami juga membutuhkan dukungan masyarakat dalam penyelenggaraan perkeretaapian sehingga kami perlu melakukan kegiatan yang memang masyarakat butuhkan selain menyediakan jasa angkutan kereta," ujar Mateta.

Mateta menambahkan, masyarakat wajib ikut serta menjaga ketertiban, keamanan, dan keselamatan penyelenggaraan perkertaapian sesuai dengan pasal 173 UU No 23/2007 tentang Perkeretaapian.

"Jadi, masyarakat bisa melaporkan jika ada oknum warga yang merusak prasarana dan sarana kereta api, misalnya pelemparan terhadap kereta api dan hal lain yang akan membahayakan operasional kereta, misalnya ada gejala longsoran, pohon tumbang, dan lainnya," ujarnya dalam keterangan pers.

Hal senada diungkapkan salah seorang warga, Mohammad Jamil, bahwa kereta api masih menjadi andalan masyarakat sehingga perlu dijaga bersama. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com