Kompas.com - 30/11/2012, 17:45 WIB
|
EditorRusdi Amral

MADIUN, KOMPAS.com - Anggaran pengawasan pelaksanaan pilkada Kabupaten Madiun, Jawa Timur 2013 mendatang diusulkan mencapai Rp 3,7 miliar. Anggaran pengawasan ini naik tajam hingga 400 persen lebih dibandingkan pilkada tahun 2008 lalu Rp 800 juta.

Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun Soekardi mengatakan, anggaran pengawasan Rp 3,7 miliar itu merupakan usulan dari Panitia Pengawas (Panwas) pilkada kepada pemda. Besarnya usulan dana itu membuat terkejut semua pihak karena mengalahkan anggaran pengamanan pilkada Rp 1,4 miliar. "Kami akan mengkaji permintaan anggaran pengawasan pilkada itu secara rinci sebab nilainya luar biasa besar untuk ukuran Kabupaten Madiun," ujarnya, Jumat (30/11/2012).

Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Madiun menjadwalkan pilkada akan berlangsung Mei 2013.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.