Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Motor 3 Jam, Ibu Ini Antar Anak Cari Kerja

Kompas.com - 28/11/2012, 16:09 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Mendapatkan pekerjaan memang menjadi hal yang sangat penting. Itulah sebabnya, Agustiningrum (47) rela jauh-jauh mengantar putrinya Vony Ratnadewi (21) untuk datang di acara Kompas Karier Fair (KKF) 2012 yang diselenggarakan di Admiral Convention Hall, Semarang, Rabu (28/11/2012).

Keduanya melakukan perjalanan dengan mengendarai sepeda motor dari Pati, Jawa Tengah menuju kota Semarang dengan jarak yang terbilang jauh. Setidaknya, mereka harus menempuh waktu lebih dari 3 jam perjalanan hingga sampai di tempat tujuan.

"Tadi berangkat jam 06.00 pagi dan sampai Semarang jam 09.00, namanya juga usaha, ya dijalani," ujarnya saat ditemui di halaman parkir Admiral Convention Hall.

Wajah yang terlihat lelah tak dihiraukannya demi putrinya agar bisa meraih pekerjaan yang baik. Vony sendiri mengaku senang dengan adanya KKF 2012 yang diketahuinya dari harian Kompas. "Tadi memasukkan 10 lamaran di beberapa perusahaan dan ada wawancara langsung. Sebelumnya saya juga sudah mendaftar online," ujar Vony yang lulusan dari STIE YKPN Yogyakarta tahun 2012.

Vony berharap bisa diterima di salah satu perusahaan yang dilamarnya itu. Sehingga perjuangannya melakukan perjalanan jauh bisa terbayar. "Yang penting mencoba, dan selalu optimis," tuturnya.

Setelah mengikuti wawancara dengan PT. Pura Barutama (Pura Group) yang berpartisipasi pada KKF 2012 di Semarang, Vony dan ibunya harus kembali menempuh perjalanan panjang. "Tadi sudah istirahat di sini, sekarang langsung pulang nanti keburu hujan dan macet," ungkap Agustiningrum dengan tersenyum.

Gelaran KKF 2012 di Semarang diselenggarakan selama dua hari pada Rabu (28/11/2012) dan Kamis (29/11/2012). Acara ini diikuti sekitar 50 perusahaan baik regional, nasional maupun multinasional. KKF 2012 di Semarang merupakan kota terakhir dalam roadshow yang diselenggarakan tahun ini. Sebelumnya, acara serupa juga di selenggarakan di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Jakarta dan Medan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com