Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke Janji Tingkatkan Kesejahteraan Perawat

Kompas.com - 27/11/2012, 22:46 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka alias Oneng, berjanji akan meningkatkan kesejahteraan para perawat. Mulai adanya perlindungan sampai realisasi insentif untuk tenaga perawat.

"Nanti akan disahkan sebuah aturan khusus untuk perawat tanpa mencaplok fungsi dokter," terang Rieke di hadapan para perawat RSUD Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (27/11/2012).

Menurut Rieke, para perawat nantinya akan diatur sebuah undang-undang yang akan disahkan tentang hak dan kewajibannya.

"Seperti halnya guru yang telah mendapatkan peningkatan kesejahteraan dari pemerintah," tandas Cagub yang berpasangan dengan calon Wakil Gubernur Teten Masduki ini.

Setelah nantinya peraturan keperawatan terealisasi, Rieke berharap pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi. Sehingga kesehatan masyarakat bisa lebih terjamin, khususnya warga yang tidak mampu.

"Jadi saya minta nantinya para perawat bisa lebih optimal melayani para pasiennya," ujarnya.

Kedatangan Rieke ke RSUD Kabupaten Tasikmalaya mengejutkan para pasien dan pegawai rumah sakit. Saat memasuki pintu utama rumah sakit, Rieke langsung mengumpulkan para perawat dan mengumumkan janjinya tersebut.

Setelah itu, satu-satunya calon gubernur perempuan itu menghampiri para pasien yang terbaring di ruang perawatan. Tak berselang lama, Rieke pun dikerumuni para pegawai rumah sakit untuk minta berfoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com