Pembunuh Wartawan Metro Diringkus

Kompas.com - 25/11/2012, 14:37 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kota Manado dibantu Polsek Tikala bergerak cepat mengejar tersangka pelaku pembunuhan wartawan harian cetak Metro, Manado, Aryono Linggoto alias Ryo yang terjadi pada Minggu (25/11) subuh tadi. Hanya berselang beberapa jam, pelaku berhasil diringkus di Kelurahan Dendengan Dalam tanpa melakukan perlawanan.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Nanang Nugraha membenarkan bahwa pelaku telah tertangkap. Pelaku yang bernama JFK alias Jimmy (17) ditangkap dengan barang bukti berupa sebilah pisau panjang yang dipergunakan untuk menghabisi korban. Tim Buser Polresta Manado membekuk pelaku ketika sedang tidur.

Di hadapan petugas, Jimmy mengakui semua perbuatannya. Pelaku menganiayai korban hingga tewas karena menyangka korban ingin berbuat onar di rumah duka di tempat kejadian perkara. Tanpa banyak bertanya, pelaku yang diduga sudah dalam keadaan mabuk itu langsung menikam korban. Tikaman pertamanya bersarang di dada kanan. Lalu korban menikam di lengan kanan, kemudian leher korban menjadi sasaran berikutnya.

Tikaman di leher tersebut membuat korban yang saat itu sedang berada di atas motor langsung jatuh tersungkur. Dari hasil otopsi yang dilakukan di Rumah Sakit Prof Kandouw Malalayang, setidaknya ditemukan 14 luka tusukan.


Setelah menikam Ryo, pelaku bersama empat teman lainnya melarikan diri hingga tertangkap siang tadi. Kini pelaku sudah ditahan di Ruang Tahanan Polresta Manado.

Sementara itu, jenazah Ryo rencananya akan dimakamkan sore ini.



EditorFarid Assifa

Terkini Lainnya


Close Ads X