Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Wali Kota "Nyalon" Wali Kota Probolinggo

Kompas.com - 23/11/2012, 17:55 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Istri Wali Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rukmini Buchori, mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Probolinggo di kantor DPC PDIP, Jumat (23/11/2012). Rukmini diantar oleh Wali Kota HM Buchori dan kader PDIP dari ranting hingga DPC, serta anggota DPRD dari PDIP.

Rencananya, Rukmini yang tercatat sebagai anggota Komisi VIII DPR RI tersebut akan mengembalikan formulir pada 12-15 Desember nanti, di kantor DPC PDIP di Jalan Brantas, Pilang, Kademangan, sesuai jadwal konvensi bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota.

Rukmini mengaku, dirinya diminta oleh para kader dan simpatisan untuk mencalonkan diri sebagai wali kota untuk meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh suaminya.

"Dukungan yang diberikan kepada kami membuat kami optimistis. Semoga diridhai oleh Allah," ujarnya.

Sementara itu, HM Buchori menjelaskan bahwa pendaftaran isterinya sudah mendapatkan restu DPP dan DPD. Kata dia, DPP merestui kadernya untuk melanjutkan perjuangan suami atau istri dalam memajukan suatu daerah, seperti Kota Probolinggo.

Rukmini dinilai pantas menggantikan Buchori yang menjabat wali kota dua periode, karena DPP menilai apa yang sudah dilakukan Buchori, berhasil membuat Kota Probolinggo jauh lebih maju dari sembilan tahun lalu, dan terus meraih penghargaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com