Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua DPC PKPI Nias Tewas Ditembak

Kompas.com - 23/11/2012, 07:08 WIB

GIDO, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Nias Syukur Gulö (32) tewas ditembak oleh orang tak dikenal di bagian dada sebelah kanan, Kamis (22/11/2012) pukul 20.00. Penembakan terjadi di Dusun I, Desa Hilisebua, Kecamatan Gidö, sekitar 100 meter dari Simpang Duria.

Abang korban, Beziduhu Gulö, yang berada di tempat kejadian, kepada NBC, mengatakan, “Korban dan saya masing-masing naik sepeda motor. Saya di depan korban di belakang. Tiba-tiba sebuah sepeda motor berpapasan dengan korban dan langsung terdengar suara tembakan. Saya langsung berhenti dan berbalik arah dan menemukan korban sudah tewas tertembak di bagian dada."

Beziduhu tidak mengetahui identitas pelaku karena langsung melarikan diri. “Saya tidak melihat nomor pelat sepeda motor pelaku karena gelap,” ujarnya.

Jasad korban kemudian dibawa polisi ke Rumah Sakit Umum Gunungsitoli untuk dioptosi. “Korban kami bawa ke RSU Gunungsitoli dulu untuk dioptosi guna pengusutan selanjutnya,” ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Nias AKBP Arifeli Zega.

Menurut informasi, selain sebagai pengurus partai politik, korban juga dikenal sebagai kontraktor dengan bendera CV Syukur. Beberapa proyek sedang ia tangani. Korban juga dikabarkan terdaftar sebagai salah seorang wartawan surat kabar mingguan terbitan Medan, Gebrak, dan aktivis di LSM Nias Corruption Watch.

Kepolisian Resor Nias tengah menangani kasus pembunuhan ini. “Kami belum mengetahui penyebab dan motif di balik kasus pembunuhan ini. Kami akan segera mengadakan penyelidikan,” ujar Arifeli Zega.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com