Kompas.com - 19/11/2012, 17:34 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

GORONTALO, KOMPAS.com - Badan Narkotika Kota Gorontalo mengadakan tes urine bagi pegawai di kantor Kejaksaan Negeri Gorontalo pada Senin (19/11/2012).

Dari tes tersebut, dua sampel urine dinyatakan positif mengandung zat psikotropika. Salah satu sampel yang dinyatakan positif itu milik Kepala Kejaksaan Negeri Gorontalo Mamik Suligiono.

"Ada 36 sampel yang kami periksa sesuai dengan jumlah pegawai di kantor Kejari Gorontalo. Dua sampel di antaranya positif mengandung zat psikotropika. Zat tersebut biasa terkandung dalam obat-obatan untuk penyakit tertentu. Tapi, kami tetap akan teliti lebih lanjut apakah memang benar pemilik sampel itu mengonsumsi obat atas anjuran dokter," ujar Andi Isna Arifandi, penanggung jawab tes urine dari Badan Narkotika Kota Gorontalo.

Sementara itu, Mamik yang sampel urinenya dinyatakan mengandung zat psikotropika, mengakui bahwa ia sedang mengonsumsi obat yang direkomendasikan dokter. Obat itu ia minum untuk mengobati sakit mata yang ia alami sejak sepekan lalu. Kepada wartawan, Mamik menunjukkan kedua matanya yang merah.

"Silakan diperiksa, merah kan mata saya," ucap Mamik sembari membuka kaca mata hitam yang ia kenakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.