Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapur Umum Belum Difungsikan di Baleendah

Kompas.com - 19/11/2012, 17:10 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebanyak 1.164 rumah di wilayah Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, dilaporkan terendam banjir dari luapan Sungai Citarum sejak Minggu (18/11) malam. Namun, sampai Senin (19/11), Pemerintah Kecamtan Baleendah belum memfungsikan dapur umum.

"Dapur umum belum difungsikan karena kondisi banjir masih dianggap biasa," kata Sekretaris Kecamatan Baleendah, Syaefulloh, Senin.

Dia mengungkapkan, Baleendah adalah satu dari titik banjir langganan di Kabupaten Bandung. Setiap musim hujan sudah menjadi langganan untuk digenangi air. Rutinitas tersebut diakui tidak terlalu mengganggu aktivitas warga.

Warga Baleendah yang mengungsi, tidak menghalangi kepala keluarga untuk pergi bekerja. Bila sebelumnya mereka pulang ke rumah, kini mereka pulang ke tempat pengungsian. Saat ini terdapat dua titik pengungsian yang dipakai seperti GOR Kelurahan Baleendah hingga Gedung Kwarcab.

Menurut pantauan Kompas, titik banjir di Baleendah seperti Kelurahan Andir maupun Kampung Cieunteung tengah terendam air. Permukaan Sungai Citarum nyaris mendekati bagian bawah Jembatan Citarum yang membatasi Kecamatan Baleendah dengan Kecamatan Dayeuhkolot. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com