Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heryawan: Saya Tak Mengatakan Berat dan Tidak

Kompas.com - 17/11/2012, 08:22 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Apakah ada beban berat ketika melihat lawan-lawan pada pertarungan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2013? Ahmad Heryawan, sosok yang masih menduduki kursi nomor satu di Jabar itu enggan memberikan banyak komentar.

"Saya tidak akan mengatakan berat dan tidak berat menghadapi lawan-lawan saya," tegas Heryawan kepada wartawan usai menghadiri malam penganugrahan Award kepada 10 Televisi dan Radio oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar, di Grand Hotel Royal Panghegar, Jalan Merdeka, Bandung, Jumat, (16/11/2012). Menurutnya, yang terpenting adalah sejauh mana usaha yang dilakukan untuk sampai pada tujuan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Heryawan mengaku sangat "optimis" menang dalam pertarungan Pilgub Jabar 2013. "Insya Allah, saya optimis menang. Doakan saja oleh semuanya," katanya.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin, pokoknya saya akan usaha terus-terusan. 'Manjada Wajada', Peribahasa kan bilang ; 'Saha Jalma Nu Keyeng Tangtu Pareng', Barangsiapa yang bersungguh-sungguh, akan sampai pada puncak yang diinginkannya dan menikmati hasilnya," lanjutnya.

Lalu, bagaimana penilaian Heryawan, melihat beberapa lawan yang saat ini akan dihadapi? "Menurut saya sih, semuanya juga usaha. Untuk mencapai keberhasilan tentunya harus ada usaha. Siapa yang usahanya paling keras tentu Allah juga akan mempertemukan jalannya," pungkasnya.

Baca Juga:

Mengapa PKS Pinang Dedy Mizwar sebagai Cawagub Jabar?

Ini Alasan PPP Usung Heryawan-Dedy Mizwar

PPP-Hanura-PKS Dukung Ahmad Heryawan

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com