Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Ruangan Rusun Klender Kebakaran

Kompas.com - 12/11/2012, 18:02 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Si jago merah beraksi di sebuah ruangan di Blok 75 Nomor 6 RT 04 RW 01, Rumah Susun Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (12/11/2012). Syukurnya, tak ada korban jiwa atas musibah kebakaran tersebut.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur Idris DN mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pukul 13.15 WIB. Saat itu, Ibu Koni, pemilik ruangan tidak berada di rumahnya. Diduga terjadi korsleting listrik, api menjalar ke perabot rumah tangga.

"Akibat korsleting pada kipas angin yang berada di dekat kasur, kemudian api menjalar ke ruangan rumah susun lantai dua," ujarnya melalui pesan singkatnya, Senin siang.

Melihat kobaran api, warga pun memberitahu pemilik rumah. Sementara itu, warga lainnya panik sambil berusaha memadamkan api dengan selang dan air seadanya. Tak beberapa lama kemudian, petugas Pemadam Kebakaran pun datang ke lokasi.

"Jumlah unit mobil Pemadam Kebakaran yang meluncur ada 10. Proses pemadaman pukul 13.20 WIB hingga 13.30 WIB, sekarang sudah padam," jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas musibah kebakaran tersebut. Namun, kerugian atas ulah si jago merah tersebut ditaksir mencapai Rp 15 juta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com