Kompas.com - 10/11/2012, 23:25 WIB
|
EditorFarid Assifa

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang terakhir mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat adalah Irianto MS. Syarifudin dan Tatang Farhanul Hakim. Pasangan yang dikenal dengan sapaan INTAN itu datang ke KPU Jalan Garut, Bandung, Sabtu, (10/11/2012) pukul 22.00 WIB, malam.

"Bukan saya datang terlambat, tapi saya biasa selalu 'injury time', dulu juga ketika mendaftar jadi Bupati Indramayu saya datangnya terakhir," tegas Yance kepada wartawan di kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Sabtu, (10/11/2012). Baik Yance maupun Tatang adalah mantan bupati. Yance mantan Bupati Indramayu, sedangkan Tatang mantan Bupati Tasikmalaya.
 
Menurut Yance, saat ini, pihaknya melawan pesaingnya yang didominasi banyak publik figur, terutama tiga artis. Tiga artis dimaksud yakni Calon Gubernur Jabar dari PDIP Rieke Diah Pitaloka, Calon Gubernur Jabar dari Partai Demokrat Dede Yusuf dan Calon Wakil Gubernur Jabar dari PKS Deddy Mizawar.

"Kita harus hati-hati. Saya melawan artis 3 nih, jadi intinya saya membaca lawan, bukan malah dibaca lawan," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dari Partai Golongan Karya (Golkar) Irianto MS. Syarifudin atau Yance dan Tatang Farhanul Hakim mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan membawa obor didampingi ratusan massa dengan berjalan kaki dari DPD Partai Golkar, Jalan Maskumambang, Bandung, menuju KPU, Jalan Garut, Bandung, Sabtu, (10/11/2012) malam. Keberangkatannya dari DPD Partai Golkar diiringi shalawat dan musik marawis.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Jelang Pilgub Jabar

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.