Kompas.com - 10/11/2012, 22:47 WIB
|
EditorFarid Assifa

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dari Partai Golongan Karya (Golkar) Irianto MS. Syarifudin atau Yanceu dan Tatang Farhanul Hakim mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan membawa obor didampingi ratusan massa dengan berjalan kaki dari DPD Partai Golkar, Jalan Maskumambang, Bandung, menuju KPU, Jalan Garut, Bandung, Sabtu, (10/11/2012) malam.

Keberangkatannya dari DPD Partai Golkar diiringi shalawat dan musik marawis. "Kita berjalan kaki menuju KPU dengan berpawai obor melibatkan ratusan massa," kata salah satu tim suksesnya saat dihubungi wartawan, Sabtu (10/11/2012). Sementara itu, waktu pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di KPU Jawa Barat akan ditutup pada pukul 24.00 malam ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya melabuhkan pilihannya kepada mantan Bupati Tasikmalaya Tatang Farhanul Hakim untuk mendampingi Irianto MS Syafiuddin alias Yance dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013. Keputusan ini diketok palu setelah petinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melakukan rapat internal pada Jumat (9/11/2012) kemarin.

"Sudah kami tetapkan semalam pasangan Yance adalah mantan Bupati Tasikmalaya Tatang," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu wilayah Jawa I Golkar Ade Komarudin, Sabtu (10/11/2012), saat dihubungi wartawan.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Jelang Pilgub Jabar

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.