Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jabar dan Artis Cantik Jadi Tukang Sate

Kompas.com - 31/10/2012, 08:47 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com Sepulang dari Ibu Kota Jakarta seusai melakukan shooting video destinasi pariwisata Jawa Barat di salah satu kawasan di Jakarta, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan artis cantik asal Bandung, Masayu Clara, mendadak jadi tukang sate di Rumah Makan Sate Hadorie, Stasiun Bandung, Selasa (30/10/2012) malam.

Begitu sampai di Stasiun Bandung, turun dari Kereta Api Argo Parahyangan, orang nomor satu di Jawa Barat dan artis cantik itu menuju rumah makan sate Hadorie dan langsung mengipasi sate yang dibakar secara bergantian.

"Ayo, nie gantian nih pegang kipasnya, ini rumah makan sate terkenal di Jawa Barat lho," kata Heryawan sambil mengipasi sate kepada Masayu Clara di hadapan para wartawan. 

Heryawan beserta rombongan tiba di Bandung pukul 19.10 WIB. "Iya, tadi di kereta saya bertemu dengan Masayu. Saya berbincang-bincang dengan dia, lalu setibanya di Bandung saya ajak dia makan sate bersama-sama, ya, intinya untuk kebersamaan lah," katanya.

Setelah mengipasi sate, Heryawan dan Masayu langsung masuk ke dalam rumah makan untuk menyantap sate bersama-sama. Kala itu, Heryawan terlihat memakai kemeja putih, sedangkan Masayu mengenakan baju warna hitam dengan celana hijaunya.

Mereka berdua duduk berdampingan satu meja sambil menyantap sate bersama-sama. Mereka terlihat akrab berbincang-bincang dengan diiringi lantunan lagu dari pengamen jalanan. "Ini satenya mantap lho, oke punya lah, paling mantap di Jawa Barat. Kalau makan sate di sini, minimal saya habiskan 10 tusuk," katanya.

Heryawan mengaku sering makan sate di rumah makan ini setiap kali tiba di Stasiun Bandung menggunakan kereta api, terlebih lagi sebelum menjabat sebagai gubernur. "Dulu saya sering makan sate di sini, makanya kalau makan sate di sini seperti nostalgia, teringat masa lalu. Tidak sah rasanya kalau datang ke Bandung, turun dari kereta, engga mampir ke rumah makan ini," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com