Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAN Sodorkan Edi Darnadi Dampingi Dede Yusuf

Kompas.com - 25/10/2012, 14:56 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mengajukan nama Ketua DPD PAN Jawa Barat Edi Darnadi ke Partai Demokrat sebagai salah satu calon pendamping Dede Yusuf. Dede adalah calon gubernur Jawa Barat yang akan diusung Demokrat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2013 mendatang. Demokrat kini tengah mempertimbangkan opsi menduetkan Dede dengan Edi. Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa, Kamis (25/10/2012), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

"Memang ada nama Edi Darnadi yang diusulkan, dan ada banyak nama lain untuk mendampingi Dede Yusuf, tetapi kami belum menentukan keputusan. Masih digodok," kata Saan.

Seluruh nama-nama yang dicalonkan sebagai pendamping Dede, lanjutnya, akan dibahas terlebih dulu di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Selain itu, Demokrat juga akan meminta pertimbangan Dede kandidat mana yang dinilainya paling cocok untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat.

"Harus dibicarakan dulu dengan Dede Yusuf apakah dia cocok atau tidak. Yang jelas, kami pasti akan berkoalisi meskipun kursi kami cukup di Jawa Barat," ujar Saan.

Demokrat akan mengumumkan pasangan calon yang diusungnya secara resmi mendekati pendaftaran tanggal 4 November 2012. Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, pihaknya masih melakukan survei internal.

"Kami pertimbangkan survei-survei dulu pastinya. Sekali lagi itu diputuskan dalam waktu dekat ini," kata Agus.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Jelang Pilgub Jabar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com