Kompas.com - 24/10/2012, 13:06 WIB
|
EditorFarid Assifa

KOLAKA, KOMPAS.com - Sultan, warga Kecamatan Poli-Polia kehilangan uang Rp 36 juta lebih yang disimpan di dalam jok motor. Diduga uang itu digasak maling saat motornya diparkir di depan sebuah toko.

"Saya dengan istri kan habis ambil uang 36 juta lebih dari Bank BRI. Setelah itu saya ke toko butik untuk membeli kebutuhan. Pas keluar dari toko, saya periksa uang di dalam jok motor sudah tidak ada lagi. Pelakunya saya tidak lihat, namun yang jelas jok motor sudah tercungkil. Padahal uang itu akan digunakan untuk membeli beberapa kebutuhan Idul Adha dan modal usaha," ungkapnya, Rabu (24/10/2012).

Peristiwa yang menimpa Sultan menambah deretan panjang aksi pencurian uang dengan korban nasabah bank di beberapa tempat di Kolaka. Terhitung selama dua bulan, sekitar 10 kejadian yang sama terjadi, dan modusnya pun mirip. Pelaku membuntuti nasabah yang sudah mengambil uang di bank. Saat korban lengah, pelaku mencungkil jok motor korban.

Sebelumnya, Kapolres Kolaka AKBP Rahmat Pamudji sudah mengeluarkan instruksi kepada anggotanya untuk menembak di tempat pelaku pencurian dan perampokan nasabah bank. Menurutnya, aksi perampokan dan pencurian uang nasabah ini sudah sangat meresahkan warga, sehingga memberi tindakan tegas. "Tembak di tempat memang kita perbolehkan apabila tertangkap basah dan sudah membahayakan nyawa orang-orang yang ada di sekitarnya," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.