Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Terguling, Gerbong Bergoyang Keras

Kompas.com - 23/10/2012, 20:02 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Korban terluka akibat tergulingnya kereta Prameks jurusan Yogyakarta-Solo di Kalasan, Sleman, Yogyakarta pada Selasa (23/10), terparah adalah penumpang di gerbong 1 dan 2. Hal itu berdasarkan kesaksian beberapa penumpang kereta tersebut.

Vina, penumpang asal Solo mengatakan, kereta Prameks berangkat dari Solo pukul 14.30. "Selama perjalanan semuanya baik-baik, namun ketika memasuki daerah Kalasan, gerbong bergoyang keras dan tiba-tiba kereta tergelincir keluar dari rel," terang Vina, penumpang asal Solo yang berada di gerbong no 1.

Hal senada diungkapkan Markus, penumpang yang berada di gerbong no 2. Sebelum tergelincir terdengar gesekan keras dari bawah gerbong, tak lama berselang gerbong no 1 dan 2 sudah lepas dari jalurnya, lalu terguling.

"Beruntung saya terselamatkan tas yang ada di samping. Ketika keluar gerbong, saya melihat penumpang gerbong nomor 1 dan 2 yang mengalami luka-luka cukup parah dibandingkan gerbong-gerbong yang lain," terang Markus, penumpang asal Solo.

Sampai saat ini lokasi kecelakaan masih dikerumuni masyarakat sekitar. Pihak Kepolisian yang berjaga telah memasang garis polisi untuk membatasi masuknya warga ke area tergulingnya kereta.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak berwenang mengenai penyebab tergulingnya kereta Prameks jurusan Solo-Jogja.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com