Kompas.com - 16/10/2012, 14:56 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANJARMASIN, KOMPAS.com — Titik panas di Kalimantan Selatan pada Selasa (16/10/2012) ini habis, setelah tim Teknologi Modifikasi Cuaca menaburkan benih hujan buatan selama tiga hari terakhir dan menghasilkan hujan di wilayah Kalsel.

Sejak hari Minggu hingga Selasa siang ini sudah ada 7 ton garam ditabur ke awan dalam tujuh kali penerbangan. Sore nanti masih ada 1 kali penerbangan lagi menabur garam sehingga jumlah total garam yang disemaikan selama proses pembuatan hujan di Kalsel mencapai 8 ton.

"Nanti sore pesawat take off dari Bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dan akan mendarat di Bandara Syamsudin Noor," Banjarbaru, Kalsel, ujar Koordinator Lapangan Operasi TMC Sutrisno.

Menurut Sutrisno, rute penaburan garam pada hari ketiga ini adalah di atas Kota Banjarmasin dan sisi selatan hingga ke Palangkaraya. Di Kota Banjarmasin sendiri hujan baru turun sekitar satu jam lalu yang diperkirakan akibat dipicu oleh hujan buatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.