Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korsleting, Tiga Kontrakan di Jatinegara Kaum Terbakar

Kompas.com - 12/10/2012, 15:01 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Satu rumah yang terdiri atas tiga kontrakan di Tanah Koja, RT 08 RW 02, Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur, ludes dilalap si jago merah. Kebakaran itu terjadi akibat hubungan arus pendek di salah satu kontrakan yang ditinggal sang pemilik.

Berdasarkan data yang diperoleh Kepala Seksi Humas Polsektro Pulogadung Ipda Ani Swandayani, peristiwa tersebut terjadi pukul 11.30 WIB. Tak ada yang menyadari api telanjur membesar. Namun, semula api berasal dari lantai dua rumah pemilik kontrakan atas nama Suparman.

"Saat kejadian rumah kosong. Saksi sudah melihat kepulan asap dari TKP. Saksi langsung berteriak kebakaran dan menimbulkan perhatian warga lain," ujar Ani saat dihubungi Kompas.com, Jumat (12/10/2012) siang.

Panik melihat api telah membesar, saksi beserta warga berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Sementara itu, warga lainnya melaporkan peristiwa tersebut kepada petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur.

"Asal api sementara diperkirakan korsleting listrik. Api dapat dipadamkan secara total sekitar jam 11.50 WIB dengan 12 unit DPK dan tiga mobil pendukung," katanya.

Peristiwa tersebut sempat membuat pemilik salah satu kontrakan tak sadarkan diri. Oleh warga dibantu dengan petugas Polsektro Pulogadung, korban dibawa ke puskesmas terdekat untuk ditenangkan. Belum ada keterangan resmi terkait total kerugian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com