Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Pindahkan Barang dari Loji Gandrung

Kompas.com - 12/10/2012, 13:05 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Menjelang pelantikan gubernur DKI Jakarta, barang perabotan milik Joko Widodo yang masih tersimpan di rumah dinas Wali Kota Solo di Loji Gandrung mulai dipindahkan.

Jumat (12/10/2012) tampak beberapa pekerja sibuk mengangkut perabotan seperti lemari, meja, kardus berisi komputer, dan buku-buku. Kesibukan mulai tampak sejak pagi. Dan dengan menggunakan satu buah truk, barang milik Jokowi tersebut dibawa ke rumah Jokowi di Sumber, Kadipiro, Banjarsari.

Saat Kompas.com datang ke Loji Gandrung, lima pekerja sedang bersama-sama mengangkut sebuah lemari besar berukuran 3 meter x 4 meter jenis kayu jati untuk dipindah ke truk yang sudah disiapkan di pintu belakang Loji.

Menurut salah satu pekerja yang enggan disebutkan namanya, mereka sudah bolak-balik karena Jokowi sendiri yang meminta untuk dipindahkan hari ini. "Ya sudah beberapa kali angkut, Mas, dan memang sudah diperintahkan Pak Jokowi untu pindah sekarang," katanya.

Pemandangan berbeda juga tampak di ruang kerja Jokowi. Di situ hanya tinggal sebuah meja kerja dengan tumpukan kertas di atasnya dan juga sebuah wadah warna hitam bertuliskan topi Wali kota.

Di bagian bawah meja tersebut terdapat tulisan Jakarta dengan kapur warna putih. Namun, belum bisa dipastikan apakah Jokowi akan membawa meja tersebut ke Jakarta sebagai meja kerja saat bertuga sebagai gubernur nanti. Jokowi sendiri hari ini sedang berada di Surabaya untuk menghadiri acara Rakernas III PDI-P hingga Minggu (14/10) besok.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi rencananya akan dilantik menjadi gubernur DKI pada Senin (15/10/2012), dan jadwal tersebut mundur dari jadwal semula yang diagendakan pada 7 Oktober 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com