Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan untuk Dikdik-Cecep dari 26 Daerah

Kompas.com - 09/10/2012, 22:03 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Berkas dukungan yang diberikan kepada pasangan bakal calon Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib berasal dari 26 kabupaten/kota di Jabar. Daerah yang paling banyak mendukung pasangan itu adalah Kabupaten Garut dengan 228.994 nama.

Demikian data yang terungkap berdasarkan hasil penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Selasa (9/10/2012), di Bandung.

Pasangan Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh KPU Jabar dengan dukungan sebanyak 1.521.584 nama.

Berdasarkan persebaran suara, dukungan bagi Dikdik paling banyak selain Kabupaten Garut adalah Kabupaten Bogor 182.184 nama, dan Kabupaten Bandung 144.780 nama.

Daerah yang paling sedikit menyumbang adalah Kabupaten Kuningan 194 nama, Kota Cirebon 1.772 nama, dan Kota Sukabumi 4.849 nama.

"Kami tidak bisa mengungkapkan hasil perhitungan untuk tiga pasangan lainnya," kata Ketua KPU Provinsi Jabar Yayat Hidayat.

Saat menyerahkan berkas dukungan, tim Dikdik-Cecep mengklaim sudah menyerahkan dukungan sebanyak 1,8 juta nama. Penyusutan jumlah ini diakui Yayat bisa disebabkan beberapa kesalahan saat verifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com