Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Panjang Pembeli BBM Marak Lagi

Kompas.com - 08/10/2012, 14:38 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Antrean panjang pembeli bahan bakar minyak (BBM) mulai marak lagi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Deretan kendaraan sudah terjadi sampai ke luar stasiun pengisian bahan bakar untuk umum (SPBU) hingga menggunakan badan jalan.

Antrean misalnya terlihat di SPBU Jalan Ahmad Yani, Senin (8/10/2012). Untuk sepeda motor, antrean bisa sampai 15 menit dari biasanya lima menit.

Di tempat pengisian solar, tak ada pengemudi yang mengantre karena bahan bakar itu sudah habis. "Pukul 07.00, SPBU buka tapi solar sudah habis pukul 11.00. Kuota yang tersedia hanya 5.000 liter per hari. Mobil yang antre sudah datang sejak pukul 19.00," kata seorang petugas SPBU.

Di Jalan Imam Bonjol, panjang antrean mobil sekitar 100 meter yang terlihat hingga ke luar SPBU. Pengendara sepeda motor tampak mengantre dalam beberapa baris.

Seorang petugas SPBU mengatur kendaraan-kendaraan bermotor yang hendak mengantre. Biasanya, antrean terjadi hanya di dalam SPBU. Di SPBU Jalan S Parman, seorang petugas SPBU mengatur antrean mobil agar tak menghalangi jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com