Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrokan Bubar Karena Hujan Deras

Kompas.com - 06/10/2012, 07:16 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Ambon pada Sabtu (6/10/2012) dinihari sekitar pukul 04.00 Wit memaksa dua kelompok warga yang kembali terlibat bentrok di kawasan Ongkoliong Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon, membubarkan diri.

Pantauan Kompas.com di lokasi kejadian, ribuan warga yang awalnya berkonsentrasi di Kawasan Ongkoliong hingga Tugu Siliwangi di Jalan Sultan Hasanudin ini langsung lari berhamburan menghindar diri dari derasnya hujan.

Selain warga, sejumlah aparat keamanan juga terpaksa berlindung dari hujan deras untuk menghindar agar tidak basah kuyup. Sebelum turun hujan, konsentrasi warga terus terjadi di dua kawasan ini. Warga bahkan terlihat dengan bebas menenteng senjata berupa parang dan sejumlah alat tajam lainnya, meskipun ada banyak aparat keamanan yang berjaga.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan resmi dari pihak kepolisian terkait peristiwa ini. Sementara itu aparat keamanan dengan senjata lengkap masih terus bersiaga di Kawasan Ongkoliong Desa Batu Merah untuk mengantisipasi bentrok susulan.

Sebelumnya, bentrokantar dua kelompok warga ini juga terjadi pada Rabu (3/10/2012) dinihari. Insiden tersebut mengakibatkan tiga orang menderita luka terkena sabetan parang, salah satu di antara ketiga korban mengalami luka yang serius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com