Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Maluku Terjun ke Lokasi Bentrokan

Kompas.com - 06/10/2012, 06:54 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kepala Polda Maluku, Brigjen Polisi Muktiono mendatangi langsung lokasi bentrokan antardua kelompok warga di Desa Batu Merah, Sabtu (6/10/2012) dinihari.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Maluku ini tak lain sebagai upaya untuk meredam bentrokan yang kembali terjadi antarkedua kelompok warga yang pada Rabu (3/10/2012) dinihari lalu juga sempat bertikai.

Selain Kapolda Maluku, tampak Kapolres Pulau Ambon dan - Pulau Pulau Lease, Ajun Komisaris Besar Polisi Suharwiyono, serta Komandan Kodim 1504 Pulau Ambon.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan resmi terkait jumlah warga yang mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut. Namun akibat bentrokan ini, tujuh buah kios, satu buah wc umum, satu buah tokoh kaset, hangus dibakar warga. Diperkirakaan kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut, mencapai puluhan juta rupiah.

Demi mengamankan kondisi keamanan di Kawasan terjadinya bentrokan, hingga kini aparat keamanan dari TNI dan Brimob Polda Maluku masih bersiaga dengan senjata lengkap. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com