Kompas.com - 05/10/2012, 14:09 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menerima kedatangan Gubernur DKI Jakarta Terpilih Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengajak Jokowi berkeliling Balaikota DKI. Di Balaikota kelak Jokowi dan Basuki akan berkantor.

Pria yang akrab disapa Foke tampak intens membawa Jokowi dan Basuki berkeliling. Dia pun menjelaskan apa yang ada di setiap ruangan di Balai Kota.

"Ini ada foto-foto mantan Gubernur DKI, Pak Jokowi, dimulai dari Henk Ngatung sampai Sutiyoso, semua Gubernur DKI ada fotonya di sini," kata Foke, sambil memperkenalkan kepada Jokowi, di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (5/10/2012).

Foke lalu mengajak Jokowi ke Balairung.

"Balairung ini biasanya untuk menerima kalau ada tamu, walikota, sahabat dari negara lain. Kalau ada resepsi biasanya kita kombinasikan dengan Balai Agung di atas," tutur Foke dengan ramah.

Selanjutnya, Foke mengajak Jokowi untuk menegok sudut jendela di salah satu ruangan.

"Jadi yang di bawah itu Pak, biasanya kita gunakan untuk Salat Jumat," tutur Foke.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, Foke juga mengajak Jokowi ke Ruang Rapat I Gubernur dan Ruang Rapat II Gubernur. Pada akhirnya, Foke mengajak Jokowi dan Basuki untuk dikenalkan kepada para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Balai Agung, Balaikota DKI.

Sampai pukul 13.30 WIB, acara perkenalan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih 2012-2017 masih berlangsung.

Berita terkait lainnya dapat diikuti di topik Jakarta1.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.