Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Terbakar Saat Penghuni Sedang Makan

Kompas.com - 03/10/2012, 20:49 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Rumah semi permanen milik Lazarus Penu, warga RT 15 Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur ludes terbakar, Rabu (3/10/2012).

Api diduga bersumber dari tungku di dapur yang merambat ke ruangan lain, sehingga sebagian besar bangunan tersebut hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun Kompas.com Rabu (3/10/2012) menyebutkan, pada saat kejadian sekitar pukul 09.00 Wita, di dalam rumah hanya terdapat dua orang yang sedang makan, sedangkan yang lainnya keluar. Mereka baru sadar kalau rumahnya terbakar ketika api menyambar kabel listrik.

Upaya warga dan penghuni rumah memadamkan api dengan air yang disemburkan dari ember tidak berhasil. Bahkan satu unit mobil tangki air yang berusaha memadamkan api pun masih gagal. Akhirnya rumah berikut isinya ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Pemilik rumah saat ini ditampung sementara oleh tetangganya.

Lurah Maubeli Irenius Abi mengatakan, pihak kelurahan secara administrasi telah mengambil data awal akibat kerugian untuk dilaporkan ke bupati dan secara teknis kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Dia mengimbau warga untuk membantu korban rumah terbakar dengan membuatkan rumah darurat dan mengumpulkan makanan seperti padi, jagung, beras serta pakaian seperlunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com