Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Solo Minta Diundang ke Pelantikan Jokowi

Kompas.com - 01/10/2012, 19:59 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah), dikabarkan akan hadir dalam pelantikan Gubernur DKI Jakarta. Hal itu dimungkinkan setelah Pemkot Solo mengirimkan permintaan undangan untuk menghadiri acara pelantikan itu.

Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta, Mangara Pardede, membenarkan bahwa SKPD Pemkot Surakarta menyampaikan permintaan undangan untuk menghadiri pelantikan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih. "Benar, ada SKPD Solo minta diundang. Nanti kami akan lihat dulu. Tentunya tidak bisa semuanya," ujar Mangara saat dijumpai di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (1/10/2012).

Jika tidak ada gugatan terkait hasil pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2012, pelantikan pasangan Jokowi-Basuki itu dijadwalkan berlangsung pada Minggu (7/9/2012). Pada pelantikan ini, DPRD DKI Jakarta hanya akan mengundang sekitar 800 tamu undangan sesuai dengan kapasitas ruang paripurna. "Akan disesuaikan dengan kapasitas dulu. Tidak bisa semuanya," jelas Mangara.

Upacara pelantikan itu diperkiraka memakan biaya Rp 499.407.000 atau sekitar separuh dari alokasi dana Rp 822.000.000 yang tercatat dalam APBD DKI Jakarta. Acara serah terima jabatan akan dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com