Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Terbakar, 30 Karung Gabah Ikut Hangus

Kompas.com - 29/09/2012, 19:34 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Kebakaran kembali melanda sebuah rumah milik petani di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dan mengakibatkan seorang korban mengalami luka bakar saat berusaha menyalematkan harta benda.

Peristiwa yang menimpa Ridwan (37), warga Dusun Lawari, Desa Bolli, Kecamatan Ponre sekitar pukul 16:30 Wita, Sabtu (29/09/2012) itu terjadi saat Ridwan dan Istrinya berserta dua anaknya tengah menghadiri hajatan pernikahan salah seorang tetangganya.

Tiba-tiba Ridwan mendapati rumahnya dilalap si jago merah. Dan hanya hitungan 30 menit, seluruh isi rumah yang terbuat dari kayu ini rata dengan tanah. Korban yang menyaksikan rumahnya dilalap api langsung menorobos kobaran api dan masuk kamarnya untuk menyelamatkan uang senilai Rp 1.750.000 hasil dari penjualan hasil sawahnya. Namun Ridwan gagal menyelamatkan uangnya, malah kedua tangannya melepuh akibat terbakar api.

"Saya juga tidak tahu yang jelas ini bukan korseliting karena rumahku tidak ada listriknya," kata Ridwan sambil mengobati tangannya.

Sejumlah warga yang menghadiri hajatan pernikahan langsung berhamburan dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya agar api tidak merambat ke pemukiman warga lainnya. Empat unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi juga tak banyak berbuat apa-apa lantaran rumah korban sudah rata dengan tanah. Atas peristiwa ini kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Pasalnya selain meludeskan rumah, api juga menghanguskan 30 karung gabah yang baru saja dipanen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com