Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karapan Sapi

Kompas.com - 26/09/2012, 03:06 WIB

Meski hanya bermodal latihan bersama satu jam, penampilan bareng pesinden Sruti Respati (32) dan Emerald- BEX menuai tepuk tangan hadirin pada acara Solo City Jazz 2012, Sabtu (22/9), di Solo.

Dalam acara ini, Sruti tampil tiga nomor bersama Emerald, kelompok fusion yang berjaya pada 1980-an. ”Cublak-cublak Suweng”, ”Pura Dewa”, dan ”Karapan Sapi” dibawakan Sruti dan Emerald.

”Karapan Sapi” adalah nomor instrumental yang mengantarkan Emerald meraih penghargaan Silver Grand Prize dalam ajang World Final Band Explosion di Tokyo tahun 1989. Emerald kini beranggotakan Iwang Noorsaid (keyboard), Roedyanto (bas), Morgan Sigarlaki (gitar), dan Yandi Andaputra (drum).

”Sruti telah membuat lagu ini lengkap,” kata Roedyanto.

Iwang bahkan merasa seperti di awang-awang saat mendengar Sruti melantunkan ”Karapan Sapi”. Sruti menambahkan syair ke dalam lagu ini. Syair yang berarti tepuk tangan, sorak-sorai, berpesta, berjoget, dan adu kekuatan itu merupakan tafsir Sruti atas musik yang didengarnya.

”Kami belum pernah bertemu. Saya hanya dikirimi musik Emerald lewat e-mail, lalu saya interpretasikan. Kami latihan bareng satu jam ketika Emerald tiba di Solo. Saya merasa terhormat bisa tampil bareng Emerald yang legendaris,” kata Sruti balik memuji. (EKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com