Karapan Sapi

Kompas.com - 26/09/2012, 03:06 WIB
Editor

Meski hanya bermodal latihan bersama satu jam, penampilan bareng pesinden Sruti Respati (32) dan Emerald- BEX menuai tepuk tangan hadirin pada acara Solo City Jazz 2012, Sabtu (22/9), di Solo.

Dalam acara ini, Sruti tampil tiga nomor bersama Emerald, kelompok fusion yang berjaya pada 1980-an. ”Cublak-cublak Suweng”, ”Pura Dewa”, dan ”Karapan Sapi” dibawakan Sruti dan Emerald.

”Karapan Sapi” adalah nomor instrumental yang mengantarkan Emerald meraih penghargaan Silver Grand Prize dalam ajang World Final Band Explosion di Tokyo tahun 1989. Emerald kini beranggotakan Iwang Noorsaid (keyboard), Roedyanto (bas), Morgan Sigarlaki (gitar), dan Yandi Andaputra (drum).

”Sruti telah membuat lagu ini lengkap,” kata Roedyanto.

Iwang bahkan merasa seperti di awang-awang saat mendengar Sruti melantunkan ”Karapan Sapi”. Sruti menambahkan syair ke dalam lagu ini. Syair yang berarti tepuk tangan, sorak-sorai, berpesta, berjoget, dan adu kekuatan itu merupakan tafsir Sruti atas musik yang didengarnya.

”Kami belum pernah bertemu. Saya hanya dikirimi musik Emerald lewat e-mail, lalu saya interpretasikan. Kami latihan bareng satu jam ketika Emerald tiba di Solo. Saya merasa terhormat bisa tampil bareng Emerald yang legendaris,” kata Sruti balik memuji. (EKI)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.