Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terduga Teroris yang Tertangkap Joko Parkit

Kompas.com - 23/09/2012, 13:13 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Tim Densus 88 Antiteror Polri mengamankan terduga teroris Joko Parkit alias Tri Priyanto (45) dari lokasi penangkapan di rumahnya, di Kampung Mondokan, Kelurahan Purwasari, Kota Solo, Minggu (23/9/2012).    

"Dia dibawa masuk oleh petugas ke mobil dengan tangan diborgol, lalu lima mobil petugas lainnya juga meninggalkan sini," kata Panji (54), seorang tetangga terduga teroris itu di Solo.

Joko memiliki isteri bernama Dewi dan lima anak. Dia adalah kakak dari Eko Joko Supriyanto, seorang terduga teroris yang tewas dalam penggerebekan oleh aparat di Jati Asih, Jakarta, sekitar tiga tahun lalu.

Sebelum petugas menangkap Joko, katanya, masyarakat tidak diungsikan dari rumahnya. Akan tetapi, petugas hanya meminta kepada masyarakat secara diam-diam untuk masuk ke rumah masing-masing.

"Densus dengan peralatan lengkap kemudian masuk rumah itu. Tidak ada suara apa-apa dari rumah itu, lalu Joko dibawa ke luar dengan tangan diborgol dan dibawa masuk mobil. Isteri dan anak-anaknya juga tidak diketahui keberadaannya," tutur Panji.

Petugas Densus membawa Joko meninggalkan rumah itu sekitar pukul 11.45 WIB.

Panji mengaku tidak mengetahui pekerjaan sehari-hari Joko Parkit. Ia juga mengaku tidak mengetahui berbagai barang bukti yang dibawa petugas dari rumah terduga teroris itu.

"Yang saya lihat hanya dia dibawa ke luar dengan tangan diborgol. Untuk barang-barang yang dibawa aparat, saya tidak lihat," ujarnya.

Setelah aparat Densus membawa pergi Joko dari rumah itu, ratusan warga berduyun-duyun mendekati lokasi tersebut untuk melihat situasinya. Petugas telah memasang garis polisi di rumah Joko.

 

 

Berita terkait penangkapan teroris di Solo bisa diikuti di topik "Teroris Solo II"

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com